VectorID Anak Muda Kreatif
Video | Kreatif, Anak Muda Perjuangkan Hak Pengguna Zebra Cross
July 9, 2015
Bacan Palamea Super
5 Cara Merawat Batu Bacan Agar Mengkilap Dan Mengkristal
July 9, 2015

4 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Kaki

Illustrasi Kaki

Illustrasi Kaki

Hai OMK – Bau kaki adalah permasalahan yang hampir dialami oleh semua orang, dan paling sering terjadi kepada orang-orang yang selalu menggunakan sepatu. Penyebabnya adalah keringat dari kaki yang tidak mendapatkan udara cukup, sehingga bakteri berkembang biak dengan cepat.

Mungkin kamu sudah mencari cara untuk menghilangkan bau kaki namun tidak berhasil dengan baik dan ternyata ada 4 cara efektif yang patut untuk kamu coba, antara lain:

  1. Menaburkan Kopi pada Sepatu.
    Kopi mempunya aroma khas dan harum yang semerbak ketika diseduh. Kegunaan lain dari kopi adalah untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada kaki kita. Hal ini dikarenakan kandungan zat yang ada didalamnya dapat dengan efektif menyerap keringat yang muncul. Cara menghilangkan bau kaki dengan kopi yaitu menaburkannya secara langsung di dalam sepatu atau membungkusnya dengan plastic silica.
  2. Merendam Kaki di Air Garam
    Air hangat dicampur dengan menggunakan garam bermanfaat untuk membuat kaki Anda menjadi tidak bau. Fungsi garam adalah untuk menetralkan bau yang disebabkan oleh bakteri di kaki. Cara menghilangkan bau kaki menggunakan air garam adalah dengan merendam kaki kita di air garam. Kegiatan ini harus dilakukan setiap hari setelah selesai melakukan aktifitas sehari-hari agar bau pada kaki menghilang.
  3. Merendam Kaki dengan Air Teh
    Tidak hanya kopi namun  teh juga dapat efektif menghilangkan bau pada kaki. Sebelum kamu merendam kaki dengan teh, kaki kamu harus dibersihkan terlebih dahulu serta siapkan air hangat yang akan digunakan. Jika warna air sudah berubah setelah dicampur dengan teh, barulah kamu mencelupkan kaki ke dalamnya. Cara menghilangkan bau kaki dengan teh, bisa dilakukan menjelang tidur pada malam hari, agar Anda merasa lebih rileks dan nyaman.
  4. Menaburkan Baking Soda
    Yang kita tahu baking soda adalah bahan tambahan dalam membuat kue, dan ternyata baking soda sangat efektif untuk menghilangkan bau kaki. Bau keringat pada kaki akan diserap dengan cepat jika menaburkannya pada sepatu atau membungkusnya dengan menggunakan kain. Cara menghilangkan bau kaki ini, tentu akan sangat mudah dilakukan dan juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...