Rio Haryanto
Rio Haryanto Si Pencuri Piala Sprint Race GP2
July 12, 2015
Illustrasi Diet
Jawaban Dari 3 Pertanyaan Penting Terkait Diet
July 13, 2015

Manfaat Air Kelapa Untuk Orang Muda

Air Kelapa

Air Kelapa

Air kelapa bermaanfaat banyak untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Air ini lebih bernutrisi ketimbang susu full cream, karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak sehingga air ini dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.

Manfaat dari air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

Masih banyak lagi manfaat dari air kelapa diantarnya adalah sebagai berikut.

  1. Penyejuk dahaga.

    Manfaat Utama dari air kelapa ialah untuk menyejukkan dan menghilangkan dahaga, orang muda lebih suka dalam keadaan dingin namun sebenarnya air kepala lebih berkhasiat tanpa tambahan air es.

  2. Sebagai pengganti cairan tubuh.

    Orang muda selalu melakukan banyak aktifitas dan menghabiskan tenaga, sehingga ion-ion atau cairan dalam tubuh akan berkurang. Air Kelapa memiliki elektrolit alami yang mampu menukar cairan tubuh yang hilang sehingga ion-ion yang telah berkurang dapat kembali setelah meminumnya.

  3. Sebagai pengganti infus.

    Air kelapa juga dapat dijadikan sebagai infus, ini biasanya digunakan oleh angkatan militer jika diperlukan saat tengah beroperasi di rimba atau dalam situasi terdesak.

  4. Mencegah gangguan pencernaan.

    Air kelapa mengandung lemak yang rendah dan juga kalori yang rendah. Jika kamu meminum segelas air, maka proses pencernaan kelapa dapat menghindarkan dari peradangan usus. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang dapat menyembuhkan gangguan pencernaan saluran.

  5. Membersihkan racun dalam tubuh.

    Air kelapa adalah minuman energi dengan enzim bioaktif yang meningkatkan metabolisme dan meredakan rasa lelah. Dengan adanya enzim bioaktif ini membuat air ini dapat membersihkan racun yang ada di dalam tubuh kita.

  6. Menyembuhkan penyakit urin.

    Air kelapa merupakan obat alami untuk menyembuhkan infeksi urin. Hal ini berlaku pada kesehatan ginjal dan batu uretra. Air ini juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

  7. Mengobati luka.

    Selain diminum, ternyata air kelapa dapat untuk mengobati luka, telapak kaki pecah-pecah, bahkan eksim. Caranya pengobatanya ialah dengan membuat obat oles yang terbuat dari beras dan air kelapa. Untuk membuatnya dengan cara mengambila segenggam beras, lalu rendamlah beras tersebut ke dalam air kelapa bersamaan dengan tempurungnya, sampai beras terasa asam karena peragian, kemudian beras ditumbuk hingga halus.

  8. Menyehatkan rambut.

    Sebagai orang muda mungkin sudah banyak dari kita yang kehilangan rambut atau rontok. Ternyata Air kelapa juga dipercaya dapat menyehatkan rambut dan melebatkan rambut, sehingga rambut kamu menjadi sehat alami.

  9. Menyehatkan kulit terutama wajah.

    Air kelapa dapat untuk mengatasi jerawat permasalahan banyak orang muda di era ini. Caranya hanya dengan mencuci muka setiap hari secara rutin dengan air ini. Selain itu, air ini juga dapat untuk mengatasi noda-noda hitam, kerutan pada wajah, kulit kering, dan wajah bisa tampak menjadi berseri.

  10. Menstabilkan tekanan darah dan jantung.

    Air kelapa dapat mempercepat naiknya trombosit bagi penderita demam berdarah atau DBD dan menurunkan demam (trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah, dan pembuluh darah membesar).

  11. Sebagai diuretik (pelancar pengeluaran air seni).

    Manfaat lain Air kelapa ialah untuk memperlancar pengeluaran air seni. Air yang dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun berkhasiat untuk mengatasi dehidrasi, juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut.

  12. Mengobati batu Ginjal.

    Jika kamu mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah untuk meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air ini akan mambantu memecahkan batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.

     


Sumber Wikipedia.id

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

It's only fair to share...