petanque permainan
Petanque Olahraga Baru Untuk Kalangan Anak Muda
July 14, 2015
Fakta Pluto
10 Fakta Pluto Yang Perlu Kamu Ketahui
July 14, 2015

Bukti Baru, Mary Jane Justru Korban Perdagangan Manusia

Mary Jane Veloso

Mary Jane Veloso

Hai OMK –┬áSiapa yang tidak kenal dengan Mary Jane yang telah dijatuhi hukuman mati sebagai tertuduh pengedar narkoba oleh pemerintah Indonesia namun, ditunda atas permintaan pemerintah Filiphina.

Baru-baru ini Migrante International, organisasi non-pemerintah Filipina yang berfokus pada buruh migran, melansir informasi adanya temuan bukti baru perdagangan manusia, yang menimpa Mary Jane Fiesta Veloso.

Merujuk pada data Migrante International, Departemen Kehakiman Filipina menemukan bukti untuk mendakwa Maria Kristina Sergio dan Lacanilao, sebagai perekrut Mary Jane secara ilegal. Bukti ini merupakan kabar baik dan juga perkembangan positif dalam kasus Mary Jane.

Lacanilao adalah orang yang memperkenalkan Mary Jane kepada Maria Kristina Sergio, yang menjanjikan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di Malaysia, dengan gaji bulanan 25 ribu peso.

Sidang kasus perekrutan ilegal terhadap Maria Kristina Sergio dan Lacanilao di Filipina sempat tertunda. Sebab, ada tiga orang yang mengadu sebagai korban dari mereka berdua dan sidang selanjutnya akan dilakukan pada 21 Juli nanti, di Filipina.

Aktivis Jaringan Buruh Migran Indonesia, Karsiwen, menyambut baik perkembangan itu. Ia berharap hasil persidangan nanti akan membuktikan bahwa Mary Jane hanyalah korban dari perdagangan manusia.

Pengacara Mary Jane, Agus Salim, menyatakan otoritas hukum Filipina akan menemui otoritas hukum di Indonesia, untuk membicarakan tindak lanjut proses hukum Maria Kristina Sergio dan Mary Jane.

 


Sumber Tempo.co

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...