The Secret Life of Walter Mitty
Review | Film The Secret Life of Walter Mitty
July 21, 2015
LACMA
LACMA Menggairahkan Seni Klasik dengan ‘Meme’ Lucu
July 22, 2015

5 Tips Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Semangat Kerja

Semangat Kerja

Puas rasanya dapat berlibur panjang, melakukan banyak kegiatan diluar dari rutinitas kamu yang biasanya selalu sibuk dikantor. Hey, sekarang waktu libur telah usai saatnya kamu kembali ke kantor dan bekerja. Rasanya jengkel bila mendengar “kembali ke kantor” dan jelas itu akan mengurangi semangat kerja.

Setiap hari pertama masuk kantor setelah berlibur panjang adalah hal yang paling tidak disukai oleh banyak orang. Pekerjaan banyak yang menanti, rutinitas yang membosankan kembali dan kamu masih terbawa suasana liburan.

Lalu, bagaimana agar kita bisa semangat kerja lagi, dan keluar dari transisi libur panjang ? Berikut tips yang akan membantu kamu menghadapi hari pertama kembali bekerja.

1. Datanglah lebih awal

Datang kekantor lebih awal adalah hal yang dapat memberikan semangat kerja yang baru, kamu dapat berbincang-bincang dan berbagi cerita semasa liburanmu kepada rekan kerja. Tidak sedikit orang setelah berlibur panjang membawakan buah tangan, siapa tau kamu mendapatkan oleh-oleh yang bisa membuatmu bahagia melewati hari-hari pertama kembali bekerja.

2. Buat daftar apa yang akan kamu lakukan

Agar kamu tidak merasa jenuh dan pusing karena ada sejuta tugas menumpuk yang harus diselesaikan, buatlah daftar pekerjaan. Melalui daftar pekerjaan kamu akan tau mana saja yang harus kamu kerjakan terlebih dahulu agar masalahmu di hari pertama bekerja tidak menumpuk dan segera terselesaikan.

3. Rapihkan e-mail

Pusing melihat email yang datang dan belum terbaca ? Hapuslah pesan-pesan yang tidak perlu di email, tandai pesan yang nantinya akan kamu baca dan kamu balas. Bila ada pesan yang membutuhkan tanggapan penting, segeralah meresponya. Disarankan, untuk merapihkan email dilakukan di hari sebelum kamu memulai pekerjaan kantor.

4. Mereview proyek/ tugas

Meski kamu tidak hadir namun kantor akan terus-terus menuntut pekerjaanmu. Cek proyek apa yang sedang anda kerjakan dan amati jika ada kemungkinan perkembangan baru. Kalau pekerjaan kamu ternyata sudah diselesaikan oleh orang lain kamu tetap harus mengecek dan mereview apa saja yang sudah dilakukan dan jangan lupa ucapkan terima kasih pada rekanmu.

5. Dibawa santai dan Senyum

Pekerjaan yang menanti harus dibawa santai, cobalah untuk tenang dan mengerjakan pekerjaan yang muda untuk diselesaikan. Lakukan pekerjaan seperti biasanya, itu dapat mengurangi tingkat stres karena bertumpuknya pekerjaan. Sembari bekerja, cobalah untuk tersenyum hingga kamu menyelesaikan hari berat ini.

Semoga lima tips diatas akan membantu kamu dalam mengembalikan semangat kerja di hari pertama kamu bekerja setelah berlibur panjang, salam orang muda.

 


Sumber cnnindonesia.com

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook5Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...