LACMA
LACMA Menggairahkan Seni Klasik dengan ‘Meme’ Lucu
July 22, 2015
KOMHAAK KAJ
KOMHAAK-KAJ Selenggarakan Kaderisasi Untuk Orang Muda
July 23, 2015

Cara Ngecek Facebook Kita Kena ‘HACK’ Atau Tidak

Facebook Setting

Facebook Setting

Banyak pengguna facebook tidak sadar bahwa mereka telah diretas (hack). Diangkat dari kegelisahan teman-teman yang telah banyak diretas maka disini aku akan mencoba untuk memberitahukan cara untuk mengetahui apakah kita diretas atau tidak.

Caranya cukuplah mudah dan sederhana. Kamu hanya perlu pergi ke bagian Settings/ Pengaturan, lalu pilih Security/ Keamanan yang terletak di bagian kiri layar, tepat di bawah General/ Umum. 

Pada menu Security/ Keamanan , pilih menu Where You’re Logged In/ Tempat Anda Masuk. Di dalam menu tersebut, terlihat melalui perangkat apa dan di mana saja akun milik kamu telah diakses. Nah, apabila ada sebuah aktivitas yang mencurigakan, langsung saja tekan tombol End All Activity/ Akhiri Semua Aktivitas.

Dengan menggunakan tombol tersebut, si peretas akan langsung log-out/ keluar dari akun milik kamu. Langkah selanjutnya adalah dengan mengganti password atau kata sandi untuk mencegah peretas masuk kembali ke dalam akun milikmu.

Selain itu, kamu juga dapat meminta sistem Facebook untuk memberikan peringatan setiap kali ada yang login ke akun di perangkat atau browser baru. Notifikasi tersebut akan diberikan di tiga tempat sekaligus, yakni melalui Facebook itu sendiri, e-mail, atau pesan SMS ke nomor yang sudah didaftarkan olehmu.

Cara menggunakan fitur tersebut juga cukup mudah. Masih melalui menu Security/ Keamanan, lalu pilih saja menu Login Alerts/ Peringatan Masuk. Dalam menu tersebut, pengguna dapat mengatur sendiri ke mana notifikasi akan diberikan.

Jika memilih mengirim notifikasi lewat e-mail, setiap ada login baru, Facebook akan mengirimkan notifikasi ke alamat yang sudah ditetapkan sebelumnya, dan seterusnya.

Silahkan dicoba.

Facebook Setting

Facebook Setting

 


Sumber nextren.com

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook76Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...