Olimpiade Spesial 2015
July 25, 2015
NICE GUYS vs BAD BOYS | akuomk
Video | NICE GUYS vs. BAD BOYS
July 27, 2015

FGD Expo 2015 Dorong Industri Kreatif

FGD EXPO 2015

FGD EXPO 2015

Hai OMK – Industri kreatif adalah sektor strategis yang mendukung pertumbuhandalam pembangunan ekonomi nasional dan berkontribusi penting bagi perekonomian nasional. Ketersediaan teknologi yang relevan dan kompetitif memberikan dorongan untuk pengembangan industri kreatif di Indonesia.

FGD Expo 2015 yang mengusung tema “Tech Provoke!”, pada gelaran ini menjanjikan stimulasi yang dapat memprovokasi pola pikir orang muda terkait dengan pengelolaan dan pembenahan pada aspek efektifitas, efisiensi dan produktivitas usaha.

Expo ini telah menjadi benchmark untuk industri grafika di Indonesia. Kehadirannya selama ini sudah menjadi showcase perkembangan industri grafika serta memiliki pengaruh terhadap arah tren industri kreatif di Indonesia.

FGD Expo mengangkat empat pilar yaitu Printing, Packaging, Promotion dan juga Publishing yang menjadi move power dalam mendukung daya saing industri kreatif di Indonesia. Kehadiran teknologi-teknologi baru menjadi kekuatan yang ditampilkan pada FGD Expo 2015.

Mengingat industri kreatif ialah pengguna intensif dari teknologi, maka oleh karena itu FGD Expo 2015 secara cermat menyikapi aspirasi terhadap inovasi yang baru dalam teknologi grafika dengan menampilkannya dalam ajang pameran.

Perhelatan FGD Expo 2015 juga akan mengangkat program-program edukasi, seperti presentasi produk serta informasi-informasi terbaru yang berkaitan dengan industri grafika.

“Generasi muda merupakan salah satu pengendali pertumbuhan kreatif industri di Indonesia. Oleh karenanya, FGD Expo akan menjadi pendukung bagi gerak usaha dan kreativitas mereka, terutama pada pemberian informasi-informasi mengenai kebaruan dan ragam solusi yang terkait dengan teknologi grafika,” kata Danton Sihombing selaku Chairman FGD Forum.

Kontribusi untuk Industri Kreatif

Perkembangan industri kreatif Indonesia secara jelas memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional yang juga semakin membesar, sekitar 6,3 persen GDP atau sejajar dengan Rp 104,73 triliun.

Fakta ini semakin real dengan ketersediaan teknologi yang relevan dan kompetitif sehingga sanggup mendorong pengembangan industri kreatif di Indonesia.

FGD sebagai wadah setiap praktisi dan pemerhati kreatif Indonesia ingin ikut berpartisipasi memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang grafika yang sanggup beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi modern.

Vista Limbong, Project Director dari API menerangkan bahwa FGD Expo tahun ini akan memunculkan beragam program edukasi untuk memberikan wawasan terupdate tentang industri grafika.

“FGD Expo ini dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan setiap pelaku industri grafika dalam memamerkan dan mempromosikan produk serta jasanya, menghadirkan informasi terkini bagi para end-users, salah satunya lewat beragam program acaranya,” katanya.

Program-program pendukung FGD Expo

Selama acara FGD Expo 2015 digelar, akan ditampilkan beberapa kegiatan lain yang berkaitan dengan Industri Kreatif. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain ialah:

  • IdeaFest 2015 (7 Agustus)
  • A Day with Technology (7 Agustus)
  • Designer Plus (8 Agustus)
  • Production Plus (8 Agustus)
  • Hobi Gambar dan Pemetaan Seni Visual (9 Agustus)

 


Sumber liputan6.com

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook
Facebook
0Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

It's only fair to share...