Sosok MISTERIUS Muncul Diatas Kepala Paus FRANSISKUS
July 31, 2015
Menjadi orang muda kreatif
6 Langkah Sederhana Menjadi orang muda kreatif
August 4, 2015

5 Orang Muda Terkaya di Tahun 2015

Orang Muda Terkaya 2015

Orang Muda Terkaya 2015

Hai OMK – Kesuksesan dan kaya ternyata bukan hanya dimiliki dia yang sudah berumur atau hidup lama. Sekarang telah banyak bermunculan orang muda yang memiliki kemampuan untuk menjadi orang sukses dan kaya.

Siapa mereka orang muda terkaya di dunia? Berikut daftarnya:

1. Dustin Moskovitz, Usia 30 tahun

Dustin Moskovitz, CEO Asana.

Dustin Moskovitz, CEO Asana.

Yup, Dustin Moskovitz adalah salah satu dari pendiri Facebook bersama Mark Zuckerberg. Ia tidak melanjutkan kuliah di Harvard dan memutuskan untuk mengembangkan Facebook, dan sampai sekarang Facebook adalah platform sosial media yang paling banyak digunakan.

Kesuksesannya bersama Facebook ternyata harus berakhir pada tahun 2008 dimana dia memutuskan untuk memulai bisnis seorang diri. Setelah keluar Dustin mengembangkan perusahaan software untuk manajemen kerja tim yang bernama Asana. Dia bersama istri juga bekerja di Good Ventures yang mana perusahaan ini selalu memberikan jutaan dolar pertahunnya untuk kegiatan amal.

Untuk perkiraan harta Dustin hingga saat ini adalah US$ 7,9 miliar. Meski begitu ia tetap bermasyarakat dengan bersepeda ke kantor dan menggunakan penerbangan komersial.

Baca: Kenapa William Tanuwijaya Dapat Menjadi Orang Muda Sukses ?

 

2. Mark Zuckerberg, Usia 30 tahun

Mark Zuckerberg, CEO Facebook.

Mark Zuckerberg, CEO Facebook.

Bersama Dustin, Mark Zuckerberg keluar dari universitas terkenal didunia, Harvard untuk mengembangkan Facebook. Keputusan mereka terbayar dan Mark hingga saat ini terus mengembangkannya sebagai media sosial terbaik di dunia.

Ternyata dia tidak berhenti dengan kesuksesanya di Facebook, Mark terus tumbuh dengan memulai bisnis baru dan menginvestasikan uangnya.

Total kekayaan Mark hingga saat ini kurang lebih US$ 33,4 miliar. Dengan kekayaan seperti itu membuat ia menjadi orang yang terkaya ke-16 di dunia.

 

3. Julio Mario Santo Domingo III, Usia 29 tahun

Julio Mario Santo Domingo III, DJ.

Julio Mario Santo Domingo III, DJ.

Menjadi pewaris dari bir Santo Domingo memberikan tittle orang muda terkaya kepada Julio Mario Santo Domingo. Karena warisan yang didapatkannya dari bisnis sang kakek, ia diperkirakan mempunyai harta sebanyak US$ 2,2 miliar. Saat ini Julio tinggal di apartemen bernilai Rp 5 miliar yang ada di New York dan pekerjaannya adalah seorang DJ.

 

4. Bobby Murphy, Usia 26 tahun

Bobby Murphy, Co-founder SnapChat.

Bobby Murphy, Co-founder SnapChat.

Ini dia Bobby Murphy, orang muda yang sukses berkat pengembangan dari aplikasi digital. Siapa yang tidak tahu aplikasi SnapChat ? Dan Bobby lah pengembanya, bersama Spiegel temannya.Di awal pembuatannya, aplikasi itu dinamai Picaboo dan ternyata dengan nama itu software ini kurang berkembang dan sekarang menjadi SnapChat.

Bobby bukanlah orang yang terlahir dari keluarga kaya raya dia hanya anak dari pasangan pegawai negeri. Namun, dengan kekayaan dia sekarang yang berjumlah US$ 1,5 miliar menjadiakan dia orang muda terkaya didunia dengan usia baru beranjak 26 tahun.

5. Even Spiegel, Usia 24 tahun

Even Spiegel, CEO SnapChat.

Even Spiegel, CEO SnapChat.

Bayangkan kamu lulus kuliah terus menjadi seorang CEO, sepertinya itu adalah hal yang paling sulit. Berbeda dengan kenyataan Even Spiegel ternyata melewatinya dengan mudah, ia bersama Bobby Murphy melakukan dorongan besar dari aplikasi foto mereka, SnapChat.

Aplikasi SnapChat sangat laku keras di pasaran, hingga Facebook memberikan penawaran US$ 3 miliar untuk pembelian software ini namun di tolak oleh Spiegel. Tidak hanya Facebook, perusahaan lain juga tertarik dengan aplikasi ini dan pernah menembus harga tawaran hingga US$ 19 miliar.

Apa yang terjadi pada mereka ? Spiegel tidak tertarik untuk menjual perusahaan aplikasi fotonya. Dia mengatakan bahwa sangat jarang orang yang bisa mempunyai bisnis seperti ini dan bukan hal menarik baginya bila untuk jangka pendek.

Dengan usaha kerasnya itu, Spiegel memiliki kekayaan sebesar US$ 1,5 miliar den menjadikan orang muda terkaya di dunia.

 


Sumber Tempo.co

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn14
It's only fair to share...