Atlet Muda Penyandang Tunagrahita Berkarya di Kancah Olimpiade SOWG
August 5, 2015
TEAMnxl-CSGO-Player
Gamer Muda TEAMnxl> Mengharumkan Indonesia di Ajang ESEA Asia Pacific
August 7, 2015

Ini Loh Gunung-gunung Terindah di Indonesia

Gunung Bromo

Gunung Bromo

Hai OMK – Kamu pasti sudah tahu bahwa Indonesia itu memiliki banyak gunung, baik yang sudah tidak aktif ataupun yang masih aktif. Pada kesempatan ini, aku mau memberikan informasi gunung terindah di Indonesia.

Langsung saja, berikut gunung-gunung terindah yang dimiliki oleh Indonesia:

1. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo, adalah gunung api yang sampai sekarang masih aktif. Gunung ini terkenal sebagai objek wisata di daerah Jawa Timur, bukan hanya oleh wisatawan lokal tapi Gunung Bromo menjadi tujuan faforit dari wisatawan mancanegara dan menjadikannya gunung terindah di Indonesia.

Gunung Bromo diapit oleh empat wilayah berdekatan, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang. Gunung ini memiliki ketinggian 2.392 mdpl dan laut pasir seluas 10 kilometer persegi. Menurut penduduk setempat gunung Bromo adalah gunung suci, dan rutih setahun sekali masyarakat mengadakan acara Yadnya Kasada atau Kasodo tepat disebuah Pura di kaki gunung Bromo.

2. Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung Semeru

Gunung Semeru

Gunung berapi tertinggi dipulau Jawa adalah Gunung Semeru, dengan ketinggian puncak Mahameru 3.676 mdpl. Takbisa di pungkiri bahwa gunung ini mempunyai bermacam spot cantik seperti Oro-oro Ombo atau padang bunga, Danau Ranu Kumbolo dan juga Kalimati.

Ranu Kumbolo terkenal dengan keindahan danaunya yang memancarkan sinar pagi (sunrise) dan memiliki mata air yang biasa digunakan untuk air bersih para pendaki. Sedangkan Kalimati, adalah pos yang terkenal dengan keindahan pasir hitamnya.

3. Gunung Papandayan, Jawa Barat

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan

Terletak di Garut, Jawa Barat, Gunung Papandayan menjadi favorit karena memiliki kawah yang aktif dan kapanpun dapat menyemburkan belerang keluar permukaan. Dengan ketinggian 2.665 mdpl, kamu dapat menikmati padang Edelweiss cantik yang bertebaran.

Gunung indah ini sering disebutkan gunung yang memiliki pesona khayangan nan indah maka dari itu selain diminati para pendaki, tak jarang Gunung Papandayan digunakan sebagai spot pre wedding bagi calon pengantin.

4. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia adalah Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat dengan tinggi 3.726 mdpl. Di gunung ini ada spot favorit yang dinamakan Segara Anak atau Segara Anakan dimana ini adalah sebuah danau yang terletak pada ketinggian 2.000 mdpl.

5. Gunung Merbabu, Jawa Tengah

Gunung Merbabu

Gunung Merbabu

Gunung ini sudah tidak aktif lagi, tapi siapa sangka Gunung Merbabu menjadi tempat wisata andalan terutama bagi para pendaki. Jalur pendakian gunung ini tidak begitu sulit, sehingga sering dijadikan tempat latihan mendaki bagi pemula. Terletak di antara Magelang dan Boyolali Gunung Merbabu menjadi salah satu gunung terindah di Indonesia dengan tinggi 3.142 mdpl.

6. Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu

Nusa Tenggara Timur, memiliki gunung berapi yang indah yaitu Gunung Kelimutu dengan ketinggian 1.639 mdpl. Tepat berada di desa Pemo kecamatan Kelimutu kabupaten Ende, gunung ini pun memiliki tiga buah danau kawah pada puncaknya. Terkenal dengan Danau Tiga Warna sebab danau ini memiliki warna-warna berbeda seperti merah, biru dan putih dan berubah seiring dengan berjalannya waktu.

7. Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat

Gunung Tambora

Gunung Tambora

Tak hanya Gunung Rinjani, di Nusa Tenggara Barat juga terdapat salah satu gunung terindah di Indonesia yaitu Gunung Tambora. Ketinggian gunung ini adalah 2.850 mdpl dan memiliki kawah terbesar di Indonesia. Lebar kawah adalah 7 Km dengan keliling 16 Km dan memiliki kedalaman yang dihitung dari puncaknya adalah 800 meter.

 


 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook132Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn6
It's only fair to share...