Kepulauan Anambas
Ini Dia 15 Tempat Wisata Menjadi Prioritas Bappenas
August 13, 2015
70thIndonesiaMerdeka
Ayo Kerja! Apa Maknanya?
August 17, 2015

Bergerak Menggairahkan

Bergerak Menggairahkan

Bergerak Menggairahkan

Hai OMK – Udah puas mandangin diri sendiri dan ngerenungin “Diam-diam Menghanyutkan”?

Udah cukup sama diri kamu yang sekarang dan takut hanyut, tenggelam lalu hilang bagai ditelan dinosaurus?

Udah muak ngeliat orang lain bisa dan puas ngutukin nasib karena sebenernya kamu jauh lebih mampu tapi kurang berani?

Udah gak tahan mau berubah jadi Jinchuriki dan bisa ngendaliin Kyuubi?

Iya, itu loh Kyuubi si rubah ekor sembilan yang akhirnya bisa ditaklukin Naruto sebagai Jinchuriki. Persis kayak Naruto, kamu harus bangunin dan ajak kerjasama monster yang ada didalam diri kamu biar bisa ngendaliin hidup kamu sendiri.

Ibarat kata nih, diammu bukan hanya karena kamu merasa itu sebagai tameng agar kehidupanmu baik-baik saja, tapi juga karena kamu terlalu takut untuk berbuat, takut untuk melakukan kesalahan dan takut untuk mengangkat kepala ke langit dan menantang matahari.
Kamu cuman bisa maki dalam hati atau malah mengatakan dia lebih jago, dia lebih lebih dan lebih.
Sekarang :

1. Tegakkan kepalamu. Gak usah takut sama matahari pake aja lotion, kamu gak usah takut sama kehidupan ini, karena tanpa ijinmu mereka tidak akan bisa berbuat apa-apa padamu

2. Mulailah berkaca dan berhenti mengatakan aku tidak bisa apa-apa, itu hanya alasanmu untuk berada di area nyamanmu. Ayolah hidup gak cuman sebatas kasur empuk dan sisa uang di dompet kan?

3. Berhentilah bersikap sok keren dengan cuman diam atau menggerutu dibelakang punggung orang, katakan pada dirimu bahwa mereka bisa kamu pun bisa, mereka mampu kamu pun mampu, mereka sanggup kamu pun sanggup

4. Berhentilah mengatakan aku tidak bisa dan mulailah mencobanya, iya mulai. Berhubung kesalahan adalah nama awalan setiap manusia maka cobalah melakukan kesalahan itu agar kamu mengerti manisnya kemenangan sebagai nama akhirmu

5. Komitmenlah untuk terus maju dan bertekad maju. Berubah dari diri sendiri, kalau bukan kamu gak mungkin tetangga kan?

6. Berubahlah dari hal kecil terlebih dahulu, kalau kamu gak berani ngajak ngobrol teman sebangku cobalah ajak ngobrol peliharaan tetangga dahulu. Tumbuhkan sikap respectmu lalu caremu dan orang dengan sendirinya akan menyadari peranmu dilingkungan

7. Kamu harus bisa memposisikan dirimu dengan menjadi dirimu sendiri, jangan terlalu fanatik sama orang-orang top abis dan kamu mencoba mengikutinya selama perubahan yang sedang kamu jalani tapi berusahalah untuk kembali ke akar, artinya kamu boleh berubah tapi tidak dengan meninggalkan bayangan dirimu dibelakang

8. Berdamailah dengan dirimu sendiri, setiap kesalahan yang kamu lakukan adalah sama baiknya dengan kamu mengerti untuk tidak mengulanginya dan mengajari kamu untuk mencoba terus

9. Belajarlah, belajar bicara, belajar mengerti banyak hal, belajar melihat kondisi dan belajar memahami isi hatiku (halah, salah fokus)

10. Terakhir, berdoalah bukan supaya kamu berani tapi kamu mampu menghadapi apa yang akan terjadi setelah kamu melakukannya.

Kabar baiknya, mencoba lebih baik daripada tidak mencoba, Naruto memiliki tujuan menjadi Hokage, berubah dari yang tersingkirkan menjadi pahlawan desa. Menurutmu apa lebihnya? Ya, dia tidak pernah menyerah terhadap kehidupan ini.

Kalau kamu, kapan mulai berjuang?

 

Sumur gambar :
http://belajarmewarnai.info/kumpulan-gambar-mewarnai-naruto-sakura-terbaru/

Visit me at lebailabiel.blogspot.com

What’s on your imagination?
Share on Facebook13Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...