Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono
Pesepakbola Muda Evan Dimas Mengikuti Seleksi Di Spanyol
August 12, 2015
Bergerak Menggairahkan
Bergerak Menggairahkan
August 13, 2015

Ini Dia 15 Tempat Wisata Menjadi Prioritas Bappenas

Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas

Hai OMK – Bappenas (Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional) telah menetapkan 15 tempat  wisata sebagai prioritas untuk dikembangkan dengan tujuan menarik wisatawan asing.

Menurut Mesdin K. Simarmata, sebagai Direktur Industri, Iptek, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Bappenas, mereka akan fokus terhadap pengembangan pariwisata Indonesia dengan menumbuhkan jumlah wisatawan mancanegara.

Baca juga Ini Loh Gunung-gunung Terindah di Indonesia

Wisatawan asing dirasa menjadi andalan karena mampu mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi. Dengan memiliki ribuan tempat wisata, Indonesia berpotensi untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara yang akan memupuk devisa negara.

Apa saja 15 tempat wisata yang menjadi prioritas ? Mari kita simak dibawah ini:

1. Pulau Weh.

Pulau Weh

Pulau Weh

Pulau ini diapit oleh terumbu karang yang menawan, dan berada di pulau paling barat dari kepulauan Indonesia tepatnya di provinsi Aceh. Dengan ukuran pulau yang tidak cukup luas serta memiliki akses yang mudah dijangkau, pulau ini ternyata jarang dikunjungi baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal.

2. Danau Toba.

Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba, Sumatera Utara

Salah satu keajaiban alam yang dimiliki Pulau Sumatera ini adalah danau air tawar yang indah. Dengan hamparan air jernih nan membiru, pesona pemandangannya terpancar menjadikan ikon kota Medan, Sumatera Utara.

3. Pulau Nias.

Pulau Nias

Pulau Nias

Pulau yang dikelilingi oleh 27 pulau kecil ini, terletak disebelah barat Pulau Sumatera. Terkenal dengan Fahombe atau yang tradisi lompat batu yang merupakan kebiasaan berperang antardesa masyarakat Pulau Nias.

4. Mandeh di Sumatera Barat.

Mandeh, Padang

Mandeh, Padang

Terletak di Sumatera Barat, Mandeh lebih dikenal sebagai The Paradise In The South (Surga Selatan). Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang memberikan ketenangan serta kedamaian bagi wisatawan.

5. Kepulauan Anambas.

Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas adalah kepulauan tropis terbaik di Asia, dan menjadi surga bahari di Provinsi Kepulauan Riau. Tempat wisata ini memiliki laguna atau danau air laut yang terpisah dari laut lepas. Tak hanya itu, pulau-pulau yang berada di sana memiliki pasir putih yang berkilau menghiasi air laut yang jernih.

6. Tanjung Kelayang.

Tanjung Kelayang, Belitung

Tanjung Kelayang, Belitung

Tau film Laskar Pelangi ? Yup, ini dia salah satu lokasi syuting film tersebut. Sejauh mata memandang, yang kamu lihat hanya birunya air laut nan jernih dengan pasir pantai yang halus lembut seperti tepung terigu.

7. Gunung Bromo.

Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung yang teletak di Jawa Timur ini memang selalu mencuri perhatian. Termaksut dalam gunung berapi yang masih aktif dengan kawah yang setiap harinya menghembus ke udara. Keindahan sunrise di kawasan wisata ini menjadi salah satu target bagi wisatawan asing maupun lokal.

8. Taman Nasional Baluran Jawa Timur.

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

Savana terluas di pulau Jawa terletak di Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Disana kamu dapat seperti berada di Afrika, ratusan Rusa berlarian menuju kumbangan air, Merak, Kerbau, Elang, hingga Lutung pun ada disana.

9. Tanjung Puting.

Tanjung Puting

Tanjung Puting

Berada di Pulau Kalimantan dengan hutan belantara yang lebat, serta dibelah oleh sungai-sungai menjadikan Tanjung Puting sebagai tempat wisata. Dsini kamu dapat menemukan beragam hewan tropis dan Orangutan adalah pemiliknya. Banyak orang bilang bahwa Tanjung Puting adalah ibu kota bagi Orangutan di muka bumi.

10. Bunaken.

Bunaken

Bunaken

Objekwisata Bunaken adalah salah satu tempat yang memiliki kehidupan laut nan spektakuler. Terletak di dekat Sulawesi atau Celebes, Manado Tua, Pulau Siladen tempat wisata ini dikenal sebagai surganya pecinta Diving.

11. Wakatobi.

Wakatobi

Wakatobi

Surga bawah laut yang paling indah di dunia ada di Taman Nasional Wakatobi, terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Wakatobi sendiri adalah singkatan dari empat pulau utama, yaitu Wangiwangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko.

12. Toraja.

Toraja

Toraja

Terkenal dengan tempat yang memiliki misteri serta Kerbau dan Babi yang disembelih untuk upacara adat yang disebut ritus Orang Mati Yang Hidup. Di Tana Toraja kamu dapat melihat situs makam pahat Lemo, goa purba di Londa, menhir di Rante Karassik dan juga perkampungan Kete Kesu. Semua itu terpelihara degan baik di dalam bingkai adat budaya dikarenakan masyarakatnya sangat menghormati leluhur dengan tetap menjaga eksistensi pekuburannya.

13. Lombok.

Lombok

Lombok

Lombok terkenal dengan pantai-pantai yang masih bersih dan indah ditemani oleh kehidupan bawah laut yang cantik. Tak hanya itu, Lombok juga memiliki Gunung Agung Rinjani yang menjadi tempat favorit para pendaki seluruh dunia.

14. Flores.

Flores

Flores

Pulau besar yang indah serta menakjubkan ini terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Flores hampir setiap tahunnya mengalami gempa, dengan geologis gunung berapi yang tidak stabil. Salah satu tempat wisata di Flores adalah Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo dan lain-lain

15. Raja Ampat.

Raja Ampat

Raja Ampat

Terkenal dengan daerah kepulauan yang indah di selimuti oleh birunya air laut serta keindahan dari terumbu karang. Raja Ampat terletak di Pulau Irian jaya. Tempat wisata ini memiliki banyak ikan laut dan dijuluki dengan surganya keanekaragaman hayati laut tropis yang terkaya di dunia.

 


Sumber indonesia.travel, travel.tempo.co

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn5
It's only fair to share...