Gemuruh 2 | instagram.com/jktmovein
Pesan Persatuan dari Drama Musikal Gemuruh
August 18, 2015
Me Time
“Me Time” Tips Menghilangkan Titik Jenuh
August 20, 2015

Keindahan Pulau Weh, Ujungnya Indonesia.

Pulau Weh

Pulau Weh

Hai OMK – Pulau Weh atau pulau We ialah pulau kecil di bagian paling Barat Laut dari Pulau Sumatera. Bila kamu tahu sepenggal likik ini “dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau,” disanalah pulau vulkanik ini berada tepat di Kota Sabang, Provinsi Banda Aceh.

Dahulu pulau ini bagian dari Pulau Sumatera, akibat meletusnya gunung merapi di zaman Pleistosen membuat pulau Weh dipisahkan oleh laut. Sekarang, pulau ini menjadi pintu masuk Selat Malaka, dimana banyak sekali kapal pesiar yang lewat sambil menikmati keindahan alamnya. Karena itu pulau ini juga menjadi salah satu dari 15 Tempat Wisata yang Menjadi Prioritas Bappenas.

Kegiatan yang paling diminati ketika berkunjung ke pulau cantik ini adalah menyelam (diving). Pulau Weh sering disejajarkan dengan Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara. Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati pulau ini dengan berselancar, berenang, memancing, menjelajah menggunakan perahu, serta snorkeling.

Di pulau ini kamu dapat menemukan benatang laut yang tidak biasa kamu lihat di pulau-pulau lainnya. Walaupun hanya pulau kecil, ternyata dalam berwisata bahari disini kamu akan menemukan Pari Manta, Hiu, Paus, Lumba-lumba dan juga Penyu.

Baca juga Gunung Terindah di Indonesia

Pulau ini memiliki banyak tempat wisata, untuk kamu yang suka backpacker bisa mencoba sensasi Pondok Kayu. Disarankan mengunjungi pantai Iboih, karena wisatawan mancanegara banyak yang mengenal pantai ini.

Foto

 

Sumber Foto pulauwehresort dan pasirpantai

Akses

Bila menggunakan Pesawat, Turun di Bandara Udara Internasional Sultan Iskandar Muda. Dari Bandara pergi ke Pelabuhan Ulee Lhee, disarankan menggukanan mobil sewaan atau taksi. Dari pelabuhan Ulee Lhee menggunakan Feri menuju Pelabuhan Belohan, Sabang, kurang lebih 45 menit hingga 2 jam. Terakhir menuju ke kota Sabang menggunakan mobil sewaan.

Peta

 


Sumber indonesia.travel & gosumatra.com

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook67Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn2
It's only fair to share...