Pulau Weh
Keindahan Pulau Weh, Ujungnya Indonesia.
August 20, 2015
Illustrasi Penculikan Anak
Video | Bahaya Penyalahgunaan Media Sosial Terhadap Anak
August 24, 2015

“Me Time” Tips Menghilangkan Titik Jenuh

Me Time

Me Time

Hai OMK – Pernah ngerasain jenuh gak berkesudahan?
Pernah ngerasain bahwa kehidupan yang kamu anut stuck banget?
Pernah ngerasain bahwa kehidupan ini hambar banget?
Padahal segala materi udah tercukupi tapi rasanya kok kayak ada yang kurang..
Padahal segala kreatifitas udah diarahin tapi kenapa kayaknya gak ada perkembangan..
Padahal segala kegiatan udah dilakuin tapi kenapa hambar terus..
Ketawa udah, ngusilin orang udah, punya pacar seganteng Lee Min Ho udah, punya hobi keren ngoleksi figurin yang harganya kayak motor ninja udah, tapi kenapa hidup ini masih begitu-begitu aja?

Kita semua pernah berada dititik jenuh, kayak hubungan yang udah hambar aja cuman ada 2 pilihan mau apel atau anggur, kalo anggur, ya cukup anggurin aja sampe jamuran dan hilang ketelen bumi atau mau apelin sampe hubungan hangat lagi.

Sebelum ngegas lebih lanjut, mari kita perjelas titik jenuh ini. Titik jenuh yang aku alami sendiri adalah sebuah gagasan mengenai terjebaknya pribadi yang bebas oleh kubikel-kubikel gak tau diri.Pada dasarnya manusia adalah mahkluk sosial nan kreatif bin inovatif. Ketika dibangku kuliah kita terasah untuk bergentayangan dimana-mana terlibat apa-apa dan mendukung gerakan-gerakan hingga akhirnya diri yang tidak bisa diam membawa kemakmuran bagi betis dan anggota tubuh lain yang ikut membesar.
Nah kubikel yang merajuk pada rutinitas ini lah yang akhirnya mengekang semua itu dan menjadikannya terhimpit dalam ruang dan waktu.
Bagaimana kita mengatasi titik jenuh ini, karena kita tidak mau meninggalkan dia yang udah terlanjur merebut hati ini, karena dia yang kita PDKT-in hasilnya bisa jadi Pernah Deket Kemudian Terlupakan.

Berikan waktu bagi dirimu sendiri

Katakanlah begini, kita adalah para pekerja lebah, datang sesuai jadwal pulang sesuai permintaan atasan. Kita adalah para pekerja lebah yang membawa senyum merekah tiap akhir bulan dan membawa keluh keringat setiap tengah bulan.
Kita adalah para pekerja lebah, manusia menyukai rutinitas, tidak bisa berhenti bergerak dan selalu dapat beradaptasi terhadap waktu. Titik jenuh ini datang sebagai alarm bahwa dirimu butuh sesuatu yang lain, yang menguatkan batin yang menguatkan diri bahwa kamu butuh waktu sendiri.
Benar-benar sendiri, tanpa gadget dan media social, tanpa kawan apalagi mantan. Yang kamu butuhin adalah waktu dan diri kamu sendiri.

Kesendirian akan membawamu pada titik :
1. Kamu berefleksi terhadap apa yang kamu kerjakan, apa yang telah kamu hasilkan dan pada akhirnya apa yang mau kamu dapatkan.
2. Kamu mengerti betul bagaimana keadaan dirimu saat ini, terluka atau malah berbahagia
3. Bagaimana kamu akan tersenyum, tertawa dan bersedih
4. Ini adalah tentang kamu, siapa kamu, apakah kamu kamu dan kamu. Ini adalah kamu dan yang lainnya adalah alien yang ngontrak

Inti dari kesendirianmu adalah penyembuhan jiwa. Ini adalah dirimu dan sebagaimana orang lain tak berhak menyakiti dirimu maka hanya dirimulah yang mampu menyembuhkan segala luka kenangan masa lalu dan mulai move on dari luka-luka itu untuk melanjutkan kehidupan kedepan.

Dengan kamu memiliki waktu sendiri maka kamu dengan leluasa bisa menemukan mengapa kamu bisa stuck, mengapa kamu merasa bosan, mengapa kamu merasa hambar dan mengapa kamu tidak kunjung menikah #abaikan.
Terakhir :
1. Pergilah ketempat yang ingin kamu kunjungi dengan sebelumnya telah menyiapkan budget dan waktu, kalau budgetnya belum juga cukup tunggu waktunya, kalau waktunya belum ada tunggu sampe dapet panggilan dari Tuhan
2. Sebisa mungkin carilah tempat wisata, jangan terlalu sepi karena bila kamu diculik alien tidak ada yang sadar
3. Manjakan dirimu dengan pemandangan yang menawan, bukan cuman lelaki dengan perut berkotak-kotak
4. Rileks dan rasakan kehadiran Tuhan, siapa tahu Dia akan langsung mengantarmu ke surga –amin-
5. Rasakan bahwa kamu adalah spesial pake telor dan jadikan me time berkualitas dengan membuat dirimu sendiri sebagai ratu sehari (ssttt.. jangan lupa manjakan imajinasimu dengan impian-impian yang dulu kamu rajut).

Selamat ber-me-time, hasratkan sendirimu dalam refleksi jiwa yang akan menciptakan semangat terbarukan.

 


Monggo yang mau mampir ke rumah gue di lebailabiel.blogspot.com 🙂
What’s on your imagination?
Share on Facebook9Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn2
It's only fair to share...