Illustrasi Penculikan Anak
Video | Bahaya Penyalahgunaan Media Sosial Terhadap Anak
August 24, 2015
Pencegahan Osteoarthritis
Mencegah Serangan Osteoarthritis Sejak Dini
September 1, 2015

Mengapa Menggunakan .ID ?

Hai OMK – Mengapa Menggunakan .ID ? Suatu situs website biasanya menghimpun berbagai macam informasi baik dari perseorangan, kelompok, instansi, lembaga, atau organisasi. Dalam situs-situs tersebut biasanya ada yang disebut dengan domain, dimana domain berfungsi untuk mempermudah para pengguna internet pada saat mengakses ke server, domain dalam sehari-hari dikenal dengan istilah alamat website atau URL (Uniform Resource Locator).

Di tanah air, situs lokal menggunakan domain .id, domain yang kini ada di Indonesia diantaranya seperti .co.id, .web.id, .or.id, .ac.id, .sch.id, .biz.id, .my.id, dan .desa.id.

2

Saat ini di pemerintah Negara Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) sangat konsen menggalakkan penggunaan domain .ID khususnya pelaku e-commerce, koperasi, UKM, sekolah termasuk pesantren, dan personal. Berikut ada beberapa penjelasan mengapa para pemilik website harus beralih ke domain .ID :

1. Lebih Terpercaya

Tidak sembarangan orang memiliki domain .id, Karena semua pemilik domain .id adalah pemegang identitas terpercaya. Dimana kepercayaan (Trust) adalah modal utama di dunia maya.

2. Google Justru Suka .ID

Google kini konsen pada local search dengan menampilkan website-website lokal dalam rangking teratas hasil pencarian.

3. Indonesia Banget

Menggunakan .ID anda menunjukan bahwa website anda adalah website indonesia, serta dengan demikian akan mempermudah google dalam melakukan indexing dan mengklarifikasinya sehingga peluang mencapai rangking teratas akan semakin tinggi. Disini anda dapat menunjukan pada dunia bahwa anda Indonesia banget !!!

4. Praktis dan Cepat

Jika anda ingin beralih ke domain .ID, cukup gunakan ponsel yang mempunyai kamera untuk memotret identitas dan gunakan untuk membeli domain .ID. Praktis dan cepat!

Untuk melakukan aktifasi domain cukup dengan melengkapi semua persyaratan dengan benar dan mengikuti prosedur dengan benar, dan sekarang sudah ada fitur auto-provisioning dimana domain Anda akan aktif seketika dengan persyaratan yang bisa disusulkan dalam 3 hari berikutnya.

Share on Facebook20Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn7
It's only fair to share...