Mengapa Menggunakan .ID ?
August 27, 2015
4 hari hanya 600K di jogja
Liburan Murah Dengan 600 Ribu Ternyata Bisa 4 Hari Di Jogja
September 2, 2015

Mencegah Serangan Osteoarthritis Sejak Dini

Pencegahan Osteoarthritis

Pencegahan Osteoarthritis

Hai OMK – Kamu tahu Osteoarthritis (OA) adalah penyakit degeneratif yang menyerang pada bagian sendi tulang dan biasanya menyerang usia lanjut.

Kita yang masih muda mungkin belum merasakannya, namun bila kita tidak mencegah dari sekarang maka penyakit ini akan menjangkit kita di hari tua.

Lalu bagaimana cara pencegahannya?

Osteoarthritis sendiri adalah sendi lutut dan sendi panggul karena kedua sendi ini bekerja paling berat dengan menopang bobot tubuh. Semakin berat badan yang ditopang, maka semakin besar pula resiko terkena kerusakan sendi.

Baca juga Manfaat Air Kelapa Untuk Orang Muda

Untuk mencegah datangnya penyakit ini adalah dengan mementingkan pola hidup sehat seperti olah raga teratur sesuai kemampuan, dan menjaga asupan nutrisi yang seimbang. Contoh sederhana olah raga yang dapat kamu lakukan adalah lari pari/ sore, dan dapat dilakukan bersama teman – teman atau keluarga.

Selain itu, kamu juga harus atur pola makan dan memilahnya dari sekarang. Makanan – makanan yang baik untuk dikonsumsi untuk dalam penundaan Osteoarthritis, antara lain anggur merah, blueberry, wortel, bayam, salmon, telur, susu, hingga kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hitam, kenari, dan almond.

Sedangkan, jenis makanan – makanan yang harus dihindari antara lain makanan olahan, makanan yang mengandung lemak jenuh, dan karbohidrat olahan. Menghindari makanan ini bukan hanya untuk mencegah penyakit Osteoarhritis, namun dapat mencegah penyakit lain seperti kanker dan lain-lain.

 


Sumber Tempo.co

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...