Warna Kreatif
Ke-5 Warna ini bikin kamu lebih kreatif, produktif, dan bahagia.
September 10, 2015
Ahmed Mohamed
Ahmed Mohamed Bocah Inspiratif Dunia Dengan Jam Digitalnya
September 21, 2015

Tombol Dislike Akan Segera Dihadirkan Oleh Facebook

Facebook dislike akuomk.com

Facebook dislike akuomk.com

Hai OMK – Ada tombol like seharusnya ada tombol dislike, mungkin itu yang ada dipikiran kita para pengguna Facebook. Nah, akhir-akhir ini dikabarkan perusahaan media sosial terbesar di jagat raya itu sedang merancang tombol ekspresi baru. Diperkirakan berupa tombol dislike yang ekspresinya tidak terlalu eksplisit delam menunjukkan rasa tidak suka.

Sebenarnya isu ini sudah lama dibicarakan namun dahulu Facebook menanggapinya dengan membantah keberadaan tombol dislike ini dengan alasan akan menjadi alat untuk mempermalukan atau mem-bully teman atau pengguna Facebook.

Berbeda dengan perusahaan media sosial terbesar di jagat raya ini, pengguna Facebook sendiri sangat menginginkan adanya tombol dislike dimana selama ini mereka hanya dapat menekan tombol like. Dan alhasil, sekarang Facebook ternyata berubah pikiran dan mencoba merancang tombol ekspresi baru itu.

“Sudah bertahun-tahun tombol dislike menjadi topik pembicaraan dan pertanyaan dari banyak orang. Sekarang adalah hari spesial untuk menjawabnya dan kami menyatakan bahwa kami sedang mengerjakan tombol itu serta akan merilisnya dalam waktu dekat,” kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Dengan pernyataan yang singkat Mark tidak mengulas secara detail mengenai pengembangan baru itu. Dan sebagai tambahan tombol ini ditekankan untuk menunjukkan ekspresi berempati.

Sample, seperti memberi dislike di momen atau status yang sedih sehingga tombol baru itu tidak untuk menyakiti orang lain. Dengan kata lain, tombol dislike ini adalah suatu fungsi yang dipakai pada situasi atau momen yang tidak relevan untuk tombol like.

Kan terasa lucu, bila ada kerabat yang meninggal lalu kamu menunjukkan ekspresimu dengan tombol like. Seperti kamu senang dengan meninggalnya kerabatmu itu, namun dengan tombol baru yang sedang dirancang ini memungkinkan kamu akan ikut berempati dengan meninggalnya kerabatmu.

“Kami tidak ingin mengubah Facebook menjadi forum berisi pengguna yang memberikan voting up atau down dalam setiap status orang lain. Rasanya kami tidak ingin menciptakan komunitas seperti itu,” tutup Mark.

 


Sumber Nextern.com

 

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook5Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...