P.E.N.T.I.N.G
October 4, 2015
suasana workshop Damai itu indah
Orang Muda Ikut Memerangi Faham Radikal di Dunia Maya
November 9, 2015

Aplikasi “Temu Jasa” Service AC dan Sedot WC Pun Bisa

Hardian dan Reza, dua mahasiswa UGM yang membuat aplikasi Temu Jasa pemenang Hackathon Indosat.

Hardian dan Reza, dua mahasiswa UGM yang membuat aplikasi Temu Jasa pemenang Hackathon Indosat.

Hai OMK – Ada aplikasi baru yang di buat oleh developer muda asal Jogja, Hardian Prakasa dan Reza Adipura yang bernama “Temu Jasa,” yang juga memenangkan kompetisi Hackathon IWIC Indosat kemarin.

Aplikasi Temu Jasa adalah aplikasi yang menghubungkan antara penyedia jasa dengan pencari jasa rumah tangga.

Jasa yang ditawarkan melalui aplikasi ini bermacam-macam, seperti renovasi rumah, service AC, sedot WC, bersih-bersih rumah dan lainnya.

Aplikasi ini juga di suguhkan dengan kenyamanan seperti rating, harga, lokasi dan sebagainya untuk digunakan pengguna dalam mencari jasa.

Untuk saat ini, aplikasi Temu Jasa dikembangkan di tiga platform seperti Android, iOS, dan Windows Phone.

Reza sebagai pengembang membandingkan dengan e-commerce lainnya yang tersebar di internet. Bila posting di salah-satu penyedia jasa mereka harus menghubungi satu persatu penyedia jasa tersebut, sedangkan dengan menggunakan aplikasi Temu Jasa si pencari jasa dapat langsung berinteraksi dengan penyedia jasa.

Aplikasi yang dikembangkan oleh orang muda kreatif ini masih menawarkan banyak variasi jasa, kedepan merekan akan lebih terfokus kepada jasa tertentu yang paling banyak di cari orang.

Reza dan Hardian berkata bahwa mereka telah mengontak para penyedia jasa di marketplace, dan kebanyakan dari mereka mau mengadopsi teknologi seperti yang mereka sediakan.

Soal monetizing, Temu Jasa akan mengutip biaya lima hingga sepuluh persen dari setiap transaksi yang dilakukan lewat aplikasi mereka. Selain itu, mereka juga akan mengembangkan model advertising atau iklan di aplikasi mereka.

Untuk promosi, mereka akan membuat perusahaan yang berbeda dimana yang satu untuk memasarkan aplikasi dan yang satu untuk penyedia jasa. Dengan konsep seperti ini diharapkan berjalan secara simultan dan banyak pengguna dan penyedia.


Sumber nextren.com

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...