orangutan akuomk com
Video | Perusakan Hutan, Kelapa Sawit, dan Peran Kita !!!
January 27, 2016
UNFORGETTABLE CHRISTMAS | KMK Gunadarma
February 6, 2016

4 STRATEGI PEMASARAN DI MEDIA SOSIAL

Strategi Pemasaran di Media Sosial

Strategi Pemasaran di Media Sosial

Hai OMK –  Strategi pemasaran di media sosial adalah langkah penting dalam membangun usaha berbasis online. Mungkin kamu bertanya mengapa di media sosial, itu karena ada 79 juta jiwa dari 88,1 juta orang Indonesia adalah pengguna aktif di sosial media dan bertumbuh 10% setiap tahunnya. Menurut data yang di lansir dari wearesocial rata-rata pengguna sosial di Indonesia menghabiskan waktu hingga 2 jam 51 menit setiap harinya.

Banyak orang yang sudah mengerti pentingnya sosial media bagi usahanya namun, tidak sedikit pula orang salah dalam menjalankan strateginya di sosial media. Untuk itu, saya akan memberikan 4 tips dasar untuk kamu yang ingin melakukan strategi pemasaran di media sosial, berikut penjelasanya:

  1. Memilih platform.
    Strategi Pemasaran di Media Sosial

    Strategi Pemasaran di Media Sosial

    Dari grafik yang ada menunjukkan bahwa Facebook adalah platform sosial media yang paling banyak digunakan disusul oleh Twitter, Google+, LinkedIn, Instagram dan Pinters. Dari jumlah ataupun usia pengguna sosial media, Facebook selalu unggul dibanding dengan media lainnya.Setelah kita mengetahui mana platform terbaik untuk kita gunakan, sebaiknya pilih satu sebagai media utama. Memang bagus bila kita menggunakan semua platform media sosial untuk melakukan promosi, tapi kamu harus memiliki 4 hal penting seperti waktu, biaya, SDM (sumber daya manusia) dan ilmu. Bila kamu tidak memiliki salah satu dari 4 hal tersebut sebaiknya kamu terfokus di satu platform media sosial. Karena bila dipaksakan justru akan membuat kamu rugi dan semua menjadi sia-sia.

  2. Menentukan jenis bahasa.
    Strategi Pemasaran di Media Sosial

    Strategi Pemasaran di Media Sosial

    Pemilihan dan penentuan cara bahasa kita di media sosial sangat berpengaruh terhadap audiens. Kamu harus menentukan gaya bahasa seperti apa yang cocok denganmu. Bila produk yang ingin kamu pasarkan berjiwa muda, sebaiknya menggunakan bahasa yang singkat dan tidak kaku. Sedangkan bila produk kamu ditargetkan untuk yang dewasa maka gaya bahasa kita di sosial media pun harus jelas dan detail.

  3. Pemilihan konten.
    Strategi Pemasaran di Media Sosial

    Strategi Pemasaran di Media Sosial

    Pada tahap ini biasanya banyak orang yang gagal, sudah memiliki semuanya namun konten yang mereka miliki tidaklah berkualitas dan tidak tepat sasaran. Sudah sewa jasa pembuatan konten yang bagus namun salah dalam waktu memposting konten ? Yah jelas tidak akan maksimal.Sebagai patokan, konten yang baik itu adalah link gambar yang memiliki judul bertipe list post. Lalu, tentukan waktu posting yang baik menurut platform yang kamu gunakan dan terakhir jangan melebihi batas posting.

  4. Schejule time.
    Strategi Pemasaran di Media Sosial

    Strategi Pemasaran di Media Sosial

    Buatlah jadwal sendiri untuk peningkatan dan evaluasi kerja kamu di media sosial, sebagai acuan kamu dapat melihat gambar yang terdiri daily job, weekly job, dan monthly job.

Sekian tips dasar strategi pemasaran di media sosial, semoga apa yang ditulis disini dapat memberikan ilmu baru dan ide-ide kreatif.


Sumber artikel panduanim.com

Desain infrografik ancelmus.web.id

Orang Muda Kreatif
Im “Orang Muda Kreatif” and Im Ancel.
Contact me with email st.ancel45@gmail.com
or with my IG: ancelmus
Share on Facebook13Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...
  • Ninja Kuamfret

    nice artikel gan

  • panji kurnia

    wahh mantep gan artikel nya buat promosi wkwk

  • Zeyn Mutaqin

    Mantap artikel diatas sangat bermanfaat sekali 🙂

  • Naufal Hadian

    sangat bermanfaat nih gan…. penjelasannya mudah dipahami, bisa diterapkan nih buat promosi blog ane.. terima kasih infonya

  • yes, akhirnya dapat juga tips yang pastinya menarik untuk segera saya praktikkan bagi performance web saya

    http://www.sobatmobil.com

  • Wah-wah… seger nih.. makasih tipsnya ya mas…