Strategi Pemasaran di Media Sosial
4 STRATEGI PEMASARAN DI MEDIA SOSIAL
February 1, 2016
William Tanuwijaya Orang Muda Sukses
Kenapa William Tanuwijaya Dapat Menjadi Orang Muda Sukses ?
February 9, 2016

UNFORGETTABLE CHRISTMAS | KMK Gunadarma

Oleh: Panitia Aksos-Natal KMK Gunadarma 2015

 

Hai OMK – Rangkaian perayaan Natal Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Gunadarma diawali dengan Aksi Sosial pada tanggal 03 Januari 2016 kemarin. Aksos diadakan di Yayasan Bina Bhakti Sasana Tresna Werdha Caritas, di Yayasan tersebut dihuni 1 Opa, 39 Oma, dan 22 pengurus. Kegiatan diawali dengan doa bersama, dilanjutkan acara dengan bernyanyi bersama sambil bercengkrama bersama oma-opa. Kemudian renungan dari Romo Antonius Didit Soepartono, Pr. tentang seputar tema natal tahun 2015 yaitu “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah”.

Setelah itu panitia juga memberikan kejutan sederhana kepada para ompa dan opa yang berulang tahun pada hari itu, ditambah adanya lagu-lagu serta games yang memeriahkan rangkaian acara tersebut, para oma dan opa sangat antusias saling berebut untuk menjawab serta meminta bantuan kami agar membantu mereka menjawab games tersebut. Setelah cukup bermain games pertama, MC mengajak kami untuk bernyanyi bersama kembali dan kali ini bukan hanya kami yang bernyanyi tetapi beberapa oma dan opa juga ingin bernyanyi secara solo.

Setelah makan siang, oma-opa yang berada bersama kami tadi harus istirahat siang, sementara para peserta dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama membantu membersihkan panti tersebut istilah dari kami adalah “GOROPAJO (GOtong ROyong PAnti Jompo)” dan tim kedua bertugas melihat keadaan dan bercengkrama lebih dekat kepada para oma dan opa yang sudah ada dikamar mereka masing-masing terutama menjenguk para oma yang tidak bisa bergabung dalam acara tadi karena sedang sakit. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sembako pada ibu pengurus panti dan berfoto bersama.

Alasan KMK Gunadarma melakukan kegiatan Aksos di Panti Werdha Caritas ini karena jelas ingin berbagi dan merasakan natal yang berbeda, ingin belajar bagaimana cara yang baik menghargai, memperlakukan orang tua bukan karena iba namun ketulusan hati dan memajukan semangat yang kami miliki agar tidak mudah mengeluh serta putus asa dalam perjalanan hidup kami.

Aksos 3 Jan 2016

Natalan Bersama
10 Januari 2016, KMK Gunadarma mengadakan perayaan Natal bersama di Aula Strada Budi Luhur, Bekasi. Perayaan yang bertemakan “Unforgettable Christmas” ini diikuti oleh mahasiswa/i KMK Gunadarma dari angkatan 2012 – 2015 sejumlah 160 orang hingga para alumni yang turut hadir untuk memeriahkan perayaan ini. Perayaan ini dimulai dengan Ice Breaking lalu dilanjutkan dengan Misa Natal yang dipersembahkan oleh Romo Antonius Didit Soepartono, Pr. Setelah misa, perayaan ini dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KMK Gunadarma 2015/2016 yaitu Yohanes Advent dan Project Officer Aksos-Natal 2016 yaitu Ina Masli. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan-penampilan yang dipersembahkan oleh peserta, diantaranya ada vocal group dari KMK Gunadarma bernama AMDG (Ad Maoirem Dei Gloriam) yang luar biasa menakjubkan, juga ada Stand Up Comedy yang tak kalah seru meramaikan acara saat itu.

Setelah penampilan para peserta, perayaan ini dilanjutkan dengan games, yaitu estafet bola, serta games warna-warna. Saat games selesai, para peserta pun makan malam bersama sambil menonton dokumentasi video Aksos KMK Gunadarma minggu lalu yang menjadi review bagi para undangan untuk mulai peduli kepada sesama, hidup saling mengasihi, dan semangat dalam menjalani hidup.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pementasan drama musikal yang berjudul, “Gema Natal Luar Angkasa” persembahan dari panitia yang dipersiapkan disela-sela kesibukan mempersiapkan acara untuk hari H pula. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tukar Kado, dan flashmob dari seluruh panitia. Lalu dilanjutkan dengan pemilihan King and Queen Natal KMK Gunadarma 2016. Perayaan Natal ini kemudian diakhiri dengan doa penutup dan foto bersama.

Dengan adanya Perayaan Natal ini, diharapkan para mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Katolik Gunadarma ini dapat menumbuhkan kepekaan sosial terhadap lingkungan sekitar, senantiasa berbagi kasih, sukacita dan dapat melayani dengan tulus hati. Dan juga dapat bertumbuh dan berkembang bersama dalam persaudaraan didalam Kristus.

KMK Gunadarma…..Keluarga, Karya, Kasih!!!Foto bersama Aksos 3 Jan 2016

Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...