William Tanuwijaya Orang Muda Sukses
Kenapa William Tanuwijaya Dapat Menjadi Orang Muda Sukses ?
February 9, 2016
tricks crisps low calories
4 Bahaya Makanan Ringan Berikut Kandungannya
February 26, 2016

PMKAJUS-CAN 2015-2016

Setiap komunitas tentunya memiliki suatu kegiatan rutin yang dirangkai khusus dengan maksud dan tujuan tertentu. Namun bukan hal mudah untuk merangkai itu semua, ada banyak gagasan atau ide dari masing-masing anggota komunitas tersebut yang harus kohesif agar rancangan kegiatan yang diinginkan dapat terlaksana.

Komunitas yang dimaksud ini adalah PMKAJ-US (Pastoral Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta-Unit Selatan) dengan 14 kampus bernaung di bawahnya. Kegiatan yang mampu merekatkan semangat kebersamaan adalah PMKAJUS-CAN (Cup, Aksos, dan Natal). Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari program kerja rutin dalam suatu kepengurusan.

Kegiatan aksos menjadi awal dari rangkaian PMKAJUS-CAN yang dilaksanakan pada Jumat (8/1) bertempat di Yayasan Sinar Pelangi Jatibening. Kegiatan ini sendiri sebagai bentuk pelayanan kami terhadap penghuni Yayasan Sinar Pelangi Jatibening yang diantaranya adalah anak-anak penyandang disabilitas. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan guna memeriahkan acara seperti persembahan dari anak-anak Yayasan Sinar Pelangi berupa group dance, tidak lupa pula ajang selfie menjadi game yang seru.

Selanjutnya adalah perayaan natal bersama sebagai ungkapan syukur atas kelahiran sang Mesias dan sebagai sarana gathering seluruh kampus yang bernaung di dalam PMKAJ-US. Perayaan ini dipimpin langsung oleh Rm. Ignatius Swasono, SJ selaku Pastor mahasiswa. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan dari berbagai kampus, games seru, dan tukar kado. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada Minggu (10/1) bertempat di Wisma Sahabat Yesus, Depok.

Sebagai akhir dari rangkaian diadakanlah Cup sebagai ajang kompetisi antar KMK dari berbagai kampus. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama lima hari dalam pekan dan tempat yang berbeda, 23-24 Januari 2016 di Wisma Sahabat Yesus – Depok, lalu tanggal 30-31 Januari 2016 di Sekolah Mardi Yuana – Depok, serta 7 Februari 2016 di Wisma Sahabat Yesus sebagai Penutup. Ajang yang diperlombakan adalah futsal, basket, voli, tenis meja, catur, tarik tambang, ular tangga, akustik, short Video. Ajang ini pun berakhir dengan KMK UNINDRA sebagai juara umum pada tahun ini.

Itulah rangkaian kegiatan PMKAJUS-CAN 2015-2016. Sampai bertemu kembali di edisi mendatang. AMDG.

Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
It's only fair to share...