Facebook dislike akuomk.com
Tombol Dislike Akan Segera Dihadirkan Oleh Facebook
September 17, 2015
Video Iklan Kreatif
Video Iklan Kreatif Ini Akan Memberi Kamu Sebuah Ide Baru
October 1, 2015

Ahmed Mohamed Bocah Inspiratif Dunia Dengan Jam Digitalnya

Ahmed Mohamed

Ahmed Mohamed

Hai OMK – Orang muda inspiratif minggu ini adalah Ahmed Mohamed, seorang bocah yang berusia 14 tahun. Dia adalah seorang anak yang membuat jam digital untuk bahan presentasi sekolah namun dikira bom.

Akibat kreatifitasnya membuat jam digital, Ahmed ditangkap oleh kepolisian yang mendapatkan laporan dari gurunya di sekolah Mac Arthur High School, Irving, Texas. Hingga saat ini, dugaan itu tidak terbukti dan polisi tidak mengajukan tuntutan karena menganggap itu adalah asumsi.

Jam digital yang dirancang orang muda inspiratif ini dibuat sebagai salah satu proyek rekayasa sekolah.

Kasus yang menimpa Ahmed menjadi perbincangan yang serius dikarenakan reaksi berlebih dari seorang guru dan sekolah.

Ahmed berkata, ia sengaja membawa jam digital itu sekedar ingin memberitahu kepada guru teknik atas apa yang telah dia kembangkan. Dimana itu adalah sebuah rangkaian dari papan sirkuit, suplai daya, yang dihubungkan di panel layar agar menunjukkan waktu secara digital.

Berbagai dukungan datang berbondong-bondong kepada bocah muslim ini dengan tagar #IstandWithAhmed dan #FreeAhmedMohamed. Dilanjuti dengen permintaan maaf dari pihak sekolah dimana mereka mengakui kesalahan dari peristiwa ini dan menjadikannya sebagai momen pembelajaran atas kasus rasialisme.

Ahmed Mohamed melakukan konferensi pers dengan memberikan keterangan kurang lebih enam menit kepada media terkait penangkapannya kemarin serta ucapan terimakasih kepada para pendukungnya.

Diantara banyaknya dukungan terhadap bocah pembuat jam digital itu, ada nama-nama besar yang turut mendukungnya.

“Jam yang keren, Ahmed. Apakah kamu mau membawanya ke Gedung Putih? Kita harus menginspirasi lebih banyak anak-anak seperti kamu yang menyukai ilmu pengetahuan. Itu akan membuat Amerika besar,” tulis Barack Obama melaui akun Twitter resmi kepresidengan Amerika Serikat, @POTUS.

Tak mau kalah, Hillary Clinton juga mengatakan bahwa asumsi dan ketakutan tidak akan membuat warga untuk tetap aman, Dengan dukungannya ia berharap Ahmed “Tetap memiliki rasa penasaran tinggi dan terus berkarya.”

Lain halnya dengan pendiri serta CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang mengundang Ahmed untuk datang ke kantor Facebook serta memintanya agar terus berkarya.

Ahmed mengatakan, ia pernah membangun sepasang speaker bluetooth dan berencana untuk mematenkan penemuan itu dikarenakan karya miliknya memanfaatkan teknologi dengan magnet dan neodymium.

Kata-kata penutup dari Ahmed ialah dengan mendorong orang muda untuk tetap bekerja melanjutkan penelitian mereka.

“Jangan biarkan orang mengubah siapa Anda, Bahkan jika anda diterpa konsekuensi atas hal itu.”

 


Sumber cnnindonesia.com

 

Leave a Reply