Review Fitur dan Kelebihan dari Yummy App Resep Masakan Terlengkap
Review Fitur dan Kelebihan dari Yummy App Resep Masakan Terlengkap
May 29, 2020

Keuntungan Melakukan Liburan Staycation

Keuntungan Melakukan Liburan Staycation

Keuntungan Melakukan Liburan Staycation

Staycation merupakan salah satu jenis liburan yang banyak digemari oleh generasi saat ini. Bahkan dimasa new normal ini staycation adalah bentuk liburan yang paling mudah untuk dilakukan. Staycation sendiri mulai populer pada tahun 2003 di Amerika serikat, setelah itu liburan dengan konsep staycation mulai menjamur di berbagai negara termasuk Indonesia. Staycation juga salah satu jenis liburan yang cocok dilakukan bersama keluarga ataupun teman-teman. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari staycation.

  1.     Mudah dilakukan

Sebagai salah satu jenis liburan yang tidak perlu melakukan perjalanan jauh karena cukup di dalam kota saja, maka staycation sangat mudah dilakukan. Kita tidak perlu sibuk mengurus banyak keperluan liburan, yang perlu hanya memilih penginapan terbaik dengan lokasi terbaik yang kita mau. Di zaman sekarang yang sudah serba teknologi pun, pencarian penginapan bisa dilakukan dengan cepat melalui aplikasi seperti traveloka.

  1.     Lebih Hemat

Salah satu pengeluaran terbesar saat liburan di luar kota adalah biaya transportasi, baik itu transportasi menuju kota tersebut serta juga transportasi ketika berada di sana. Nah dengan staycation biaya transportasi seperti tiket pesawat, tiket kereta atau bahkan biaya bis tidak perlu lagi kalian pikirkan. Cukup sediakan uang untuk membayar penginapan saja, maka kalian sudah bisa memanjakan diri dengan berbagai fasilitas yang telah tersedia di sana

  1.     Tidak Perlu Stres

Salah satu hal yang membuat stress saat liburan adalah lokasi liburan yang terlalu jauh dan memakan waktu berjam-jam untuk sampai di sana. Banyak orang merasa tertekan jika harus berlama-lama di jalanan, apalagi kalau terjebak macet atau bahkan sesederhana menunggu di bandara atau stasiun terlalu lama. Jika melakukan staycation kalian tentu tidak perlu merasakan semua itu

  1.     Merasakan Suasana Baru

Setelah lama harus di rumah saja dan sulit melakukan perjalanan jauh, staycation memang sangat cocok untuk kita coba saat ini. Banyak penginapan dengan harga terjangkau yang memberikan fasilitas bagus yang bisa membuat kita bisa memanjakan diri dengan suasana baru. Kita bisa menghilangkan kebosanan yang dirasakan karena tidak bisa menikmati liburan selama ini.

Staycation adalah bentuk liburan yang paling mudah untuk dilakukan

Staycation adalah bentuk liburan yang paling mudah untuk dilakukan: Photo by Roberto Nickson from Pexels

  1.     Liburan Tanpa Menunggu Cuti

Biasanya untuk bisa merasakan indahkan berlibur kalian tentu harus menunggu masa libur panjang atau bahkan menunggu izin cuti dari atasan. Nah untuk staycation kalian tidak perlu menunggu izin cuti, sebab liburan jenis ini tidak memerlukan waktu terlalu lama. Cukup dengan dua malam saja kamu sudah akan merasakan puasnya liburan di hotel berbintang dengan fasilitas lengkap yang akan membuatmu merasa puas.

  1.     Mengisi Konten Media Sosial

Bagi kalian yang sangat suka mengisi konten media sosial dengan hal-hal berbau liburan, sepertinya staycation juga sangat cocok untuk saat ini. Meski sulit melakukan perjalanan keluar kota, namun konten media sosial kalian tetap bisa diwarnai dengan suasana liburan ala kekinian dengan menampilkan suasana penginapan yang instagramable.

Nah itu dia enam keuntungan yang akan kalian rasakan ketika melakukan staycation. Bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk menikmati liburan seru tanpa keluar kota mungkin bisa cek Traveloka untuk mencari penginapan yang menarik. Banyak sekali saat ini hotel-hotel, apartemen atau bahkan villa dengan fasilitas lengkap yang menawarkan harga terjangkau bahkan diskon yang menggiurkan. Tapi jangan lupa untuk tetap mengikuti protocol kesehatan di era new normal ini ya, agar kalian bisa menikmati liburan dengan aman dan sehat.

Leave a Reply