Keuntungan Melakukan Liburan Staycation
Keuntungan Melakukan Liburan Staycation
August 2, 2020
Ternyata Cokelat Bermanfaat untuk Meningkatkan Mood
February 2, 2021

Tidak Hanya Bumbu, Simak Manfaat Lainnya dari Oregano

Manfaat Daun Oregano untuk Kesehatan

TAYS BAKERS, Jakarta – Oregano sering dipakai menjadi bumbu dapur dan rempah di negara Turki, Yunani, Portugis, Spanyol, Amerika Latin, dan tentunya di Italia. Daun oregano kering memiliki aroma yang khas, juga membuat masakan menjadi lebih enak, nih. Oregano biasa dipakai di berbagai makanan seperti pasta, roti, atau pun pizza, Nah, tapi tahu ga sih, selain menjadi bumbu dapur, ternyata oregano punya banyak manfaat, lho! Apa saja ya, manfaat daun oregano?! Yuk, simak artikel ini sampai habis! Bagikan artikel ini kepada temanmu, jika bermanfaat ya.

Manfaat Oregano untuk Hidup

Memiliki Rasa yang Tajam

Daun oregano kering memiliki rasa lebih tajam dibandingkan dengan daun yang masih segar. Ia memiliki rasa yang pedas dan panas. Diduga yang berperan dalam pembentukan rasa tajam ini adalah senyawa carvacrol.

Minyak Oregano

Minyak oregano memiliki banyak manfaat karena mengandung carvacrol, senyawa aktif sejenis antioksidan yang biasa disebut fenol timol. Zat ini dapat melindungi tubuh terhadap racun dan melawan infeksi jamur, lho.

Obat Tradisional

Dikutip dari merdeka.com, oregano memiliki khasiat sebagai antioksidan, karena mengandung asam rosmarinic dan thymol. Keduanya merupakan senyawa antioksidan yang kuat, yang diketahui dapat mengurangi stres oksidatif dalam tubuh.

Efek Lain dari Oregano

Selain itu, karena oregano memiliki serat yang tinggi, ini memungkinkan oregano dapat memperlancar sistem pencernaan. Selain itu, manfaat lain dari oregano adalah untuk memberikan kesehatan jantung, karena oregano adalah bentuk alami dari asam lemak omega-3, yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Manfaat lain dari oregano adalah sebagai zat yang dapat anti-bakteri, karena oregano juga memiliki sifat anti-bakteri karena mengandung timol dan carvacrol. Keduanya merupakan senyawa organik yang penting dalam melawan berbagai bakteri yang mempengaruhi kulit, usus, dan bagian lain dari tubuh.

Detoksifikasi tubuh

Dikutip di Merdeka.com, Oregano mengandung berbagai zat yang baik dan sangat baik untuk detoksifikasi tubuh, seperti kalsium, vitamin K, zat besi, kandungan serat, dan lainnya. Kandungan itu membantu fungsi hati dan mempercepat proses pengeluaran toksik dari dalam tubuh.

Indonesia bukanlah negara yang menggunakan oregano sebagai bumbu dan rempah dalam setiap kulinernya. Namun jangan khawatir, karena tingginya peminat kuliner dari berbagai negara, oregano marak diperjualbelikan di pasar Indonesia. Masakan-masakan tersebut, tentunya membutuhkan oregano sebagai bumbu dapur utama, agar cita rasanya tetap baik dan tentunya tidak mengubah cita rasa aslinya.

daun oregano

Manfaat Daun Oregano untuk Kesehatan

Baca artikel yang lainnya: di sini.

Beli Oregano dengan Harga Murah

Kini, kamu dapat memperoleh bumbu dapur oregano dalam bentuk kemasan 140 g dengan harga yang relatif lebih murah di rejectspot.com, jika dibandingkan dengan market place lainnya.

Mengapa Rejectspot memiliki harga yang relatif murah? Reject Spot menjual produk yang belum terjual, produksi yang diproduksi berlebih di pabrik, produk mendekati expired tetapi masih layak di konsumsi, dan juga produk dari sisa export dan import.

Follow Reject Spot di Instagram @rejectspot, agar kamu mendapatkan info terbaru dari Reject Spot, karena selain harga yang relatif murah, Reject Spot memiliki berbagai promo menarik lainnya, lho.

Leave a Reply